Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Saturday, March 22, 2008

BSC Membawa Keberuntungan

GOOD SHARING,GOOD PLANNING,GOOD TRADING and MEGA PROFITApa yg bapak lakukan sungguh luar biasa,dari awal mengamati,menganalisadan pelaksanaan trading kmd Take Profit setelah itu menggunakan Profituntuk investasi.Jadi asah terus dan perdalam analisa bapak serta konsisten dalammenerapkan money management agar bisa survive di Market dan Menghasilkan Rekan2 MegaOptions yang saya hormati, ada sedikit cerita pengalaman saya saat pertama kali trading ,Nama saya Stephen, saya ikut pelatihan Options di akhir Januari 2008, di saat market sedang turmoil dan upside-down. terus terang sy bukan> orang yg kebanyakan uang jadi keraguan dan kekawatiran selalu mendonimasi pikiran. Saya baru bisa kirim uang sebulan kemudian Februari akhir, itu pun tidak langsung dimainkan karena saya kawatir rugi.. karena kawatirnya malah ngga mulai2, kegiatan saya hanya datang ke pertemuan MegaOptions hari senin & rabu tanpa trading, tapi saya pick bbrp saham andalan (GOOG, AAPL, MA, RIMM, VIP) dan saat itu saya mulai belajar simulasi trading.

Syukur dengan bantuan pak Janto dan pak Budi yang sabar menghadapi orang yang 'rese berat' dan punya segudang pertanyaan seperti saya akhirnya saya berani untuk coba2 trade, tapi saya tidak terjun untuk investasi karena menurut saya keadaan pasar seperti sekarang ini kurang menarik (cenderung sideways). Ada orang bilang bahwa pengetahuan adalah kekuatan, jadi yang saya lakukan adalah banyak2 membaca berita, berbagai media saya baca dari koran, majalah & internet. Dari apa yang saya baca, ada yang sangat menarik untuk> disimpulkan akibat krisis subprime mortgage ini yaitu (ternyata) masih ada> lembaga2 keuangan di AS yang belum melaporkan keadaan keuangannya, antara> lain LEH, GS, BSC, dan hasil kehancuran market selama ini hanya sebagai> permulaan saja seperti gunung es yg timbul diatas permukaan laut,> sepertinya> sedikit masalahnya, tapi sangat besar masalah yg blm terlihat.>> Dari analisa ketiganya, saya melihat bahwa BSC punya grafik dan keadaannya> fragile sekali, itu pun sy tidak langsung beli, prosesnya lama dan hati2> sekali sebelum akhirnya saya memutuskan untuk membeli (hanya) 1 kontrak> PUT> BSC di strike $60 pada hrg $12.7 expired Juli 2008. mau pencet mouse untuk> confirm transaksinya ragu2 sampe lama sekali (pencet-gak-pencet-gak?) Tapi akhirnya transmit juga (tarik napas) Malam pertama (hari Selasa) hari transaksi malah harga BSC naik setelah> transmit, saya minus sekitar $200-$300, kepala pusing karena kok ada keputusan Fed mengeluarkan surat hutang $200milyar, akibatnya saham2 rebound Malam kedua (hari Rabu) setelah siangnya ke MegaOptions, malamnya Options> msh minus tambah banyak langsung deg degan tapi pasrah pura2 ga ada yang> salah>> Malam ketiga (hari Kamis) sy menemani istri sy yang baru operasi di RS,> dengan laptop sy buka market sampai battery HP yg saya fungsikan sbg modem> habis, tapi ada peningkatan saya mulai untung seratusan dolar (kalau gak> salah angkanya 179), padahal sempat mencapai angka 400an, pikir pikir> nyesel> juga kenapa ya gak di cairkan saja di angka 300-an>> Malam ke empat (hari Jumat) saya teler berat, pulang dan tidur dari siang> sampe pagi saya tidak sempat buka market karena emang ngga bangun malamnya> (saking capeknya dan tidak bisa tidur di RS), tapi paginya langsung inget> mau buka harga pasar tadi malam.>> Sabtu pagi tgl 16 Maret itu rasanya memang lebih terang dari biasanya,> karena harga BSC bukan lagi di $50-an tapi di $30 bahkan sempat dibawah> tiga> puluh, saat itu saja saya sudah untung $1.700an, langit terang rasanya,> karena pengalaman pertama dan satu2nya trading waktu itu. Dan karena hari> sabtu / minggu tdk dapat trading jadi ya nunggu sampe senin malam.>> Minggu pagi, ada berita proposal JP morgan akan akuisisi saham BSC di $2> (what the...?) dan ternyata di hari senin, proposal itu diterima BSC (di> jual di harga $2 pada hari minggu). memang tidak perlu orang pintar untuk> merasakan bahwa ada sesuatu yang 'benar2 bonyok' disini, meskipun demikian> sbg orang bodo saya tetap bertanya ke pak Janto, apakah akuisisi saham di> $2> mengakibatkan sahamnya benar2 jadi $2??? Lalu jawaban dari pak Janto> membuat> langit menjadi 2,5 kali lebih terang dari sabtu kemarin.>>>> Benar saja, siang agak sorenya, saham BSC pure di $2 dan PUT saya yang> belum> juga seminggu sudah gemuk sekali di angka $4,500an yang mana malamnya> langsung saya realisasikan (time valuenya saja belum turun) dan langsung> saya belikan 2 kontrak CALL BSC yang harganya muraaaaah banget (mungkin> ngga> ada lagi call semurah ini untuk perusahaan sekelas BSC, strikenya di $5> jauh> OTM, meskipun begitu tetap saja hanya sy belikan 2 kontrak meskipun> murah),> 50-50 chance. 50% itu kalau nama BSC tidak berubah, mungkin harga> setidaknya> kembali ke $20an. Sedangkan 50%nya lagi Options hangus karena BSC berubah> nama karena di akuisisi.>>>> Kemarin saya beli Mastercard LEAPS 1 kontrak juga dengan harapan IPO Visa> berdampak positif juga untuk Mastercard, dan inilah investasi Long Call> pertama saya. Mudah2an juga dapat memberikan earning yang sesuai harapan.>> Saat sekarang ini, saya tidak memakai uang yang menjadi modal saya,> kecuali> bila saya memutuskan untuk membeli saham V nanti malam...>>>>>> Saya tidak pernah menyesal kenapa waktu itu saya tidak beli setidaknya 2> PUT> (karena teori money management = gunakan max 30% dari total asset),> sebaliknya saya bernyukur pd Tuhan karena dari pengalaman pertama ini saya> tidak rugi. Namun dalam hati kecil, sebenarnya yang paling saya sesalkan> adalah 'tertawa' diatas penderitaan orang lain (karyawan BSC dan pemegang> saham BSC), itulah yang memprihatinkan bagi saya sebagai awam. Namun saya> juga punya keyakinan bahwa semakin banyak kemauan untuk memberi, maka> semakin banyak juga rejeki yang didapat.>>>>>> Demikian cerita kecil dari saya Teriring Salam dan Doa, Stephen AG Angkatan 36

0 comments: